Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menjaga Blog Agar Selalu Up to Date

Allo? Ketemu meneh dewe ^_^, hallo? Ketemu lagi kita ^_^, senangnya bisa update artikel, langsung saja.

Menjaga sebuah blog agar tetap up to date adalah salah satu aspek yang paling penting dari blogging loh. Ini tuh sangat penting karena pengunjung blog biasanya tuh mengharapkan postingan-postingan terbaru secara teratur dari pemilik blog. Tapi juga tidak semua pengunjung mengharapkan untuk melihat postingan baru sesering sekali setiap sehari, bingung ya? Podo (sama) aku juga bingung, (eiittsss baca dulu) "tetapi sebagian besar pembaca blog mengharapkan konten di blog yang diperbarui secara teratur". Dalam kebanyakan kasus sih pengunjung mengharapkan konten-konten yang baru setidaknya setiap minggu. Namun, itu juga tergantung pada subyek para pengunjung yang mengharapkan update secara teratur, baik dan lebih sering. Demikian pula pengunjung, mungkin mereka tidak tertarik untuk menerima jenis informasi yang lebih dari beberapa kali dalam setahun. Pemilik blog harus menyadari frekuensi yang diharapkan pembaca postingan baru dan harus melakukan upaya untuk membantu para pembaca blog dengan update ini sesering mungkin. Oke selanjutnya artikel ini akan membahas metode untuk menjaga blog agar tetap up to date termasuk penjadwalan waktu yang teratur untuk posting blog, dengan menggunakan alat-alat penerbitan bijaksana dan mempekerjakan blogger tamu bila diperlukan :v simak yo.

• Menentukan Waktu untuk Pos Harian

Salah satu cara yang mudah untuk membantu memastikan blog agar tetap up to date itu adalah menjadwalkan waktu untuk posting di blog setiap hari, seperti saya ini :D. Hal ini sangat penting, kenapa sangat penting? Karena pembaca blog mengharapkan posting baru setiap hari atau setidaknya beberapa kali per minggu, seperti yang saya katakan di atas tadi. Blogger yang membagikan blok waktu tertentu setiap hari untuk meneliti, menulis dan menerbitkan blog lebih mungkin untuk memiliki blog yang up to date daripada blogger yang berencana untuk menyelesaikan tugas ketika mereka menemukan waktu untuk melakukannya. Mungkin masih ada hari di mana blogger tidak dapat menerbitkan posting baru di blog, tapi hari ini, akan kurang sering daripada jika blogger tidak memiliki blok waktu ketat yang didedikasikan untuk menjaga blog tetap up to date.

Pada hari-hari di mana blogger tidak dapat mencurahkan waktu untuk blogging, mungkin blogger ingin setidaknya menerbitkan pesan singkat yang menjelaskan mengapa hal itu tidak mungkin untuk memasukkan entri baru di blog. Ini akan membuat pembaca blog tahu dan menyadari keinginan mereka untuk membaca informasi lebih lanjut, tetapi hanya dapat mempublikasikan postingan baru blog. Tapi selama ini tidak menjadi kebiasaan biasa, pengunjung blog tidak mungkin untuk berhenti melihat blog hanya karena sang blogger tidak up to date postingan satu atau dua hari bahkan tiga bisa juga empat :v.

• Mengambil Keuntungan dari Alat Penerbit

Beberapa alat penerbitan blog,  dapat memungkinkan para blogger untuk menulis postingan blog sebelumnya, dan tentukan ketika setiap postingan itu harus diterbitkan. Ini adalah fitur yang sangat baik bagi para blogger yang ingin mempublikasikan postingan terbaru mereka setiap hari. Dengan cara ini blogger dapat mendedikasikan waktu mereka setiap minggu untuk menulis postingan blog dan sudah memiliki postingan yang diterbitkan sepanjang minggu. Metode ini lebih mudah dan di pilih bagi banyak blogger karena mereka dapat menjadi lebih efisien dengan cara ini, termasuk saya B-).

• Mempekerjakan Blogger Tamu (sewaan)

Ini nih cara yang mungkin paling nyaman di pandang :D. Blogger juga mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyewa blogger tamu untuk membantu mereka dalam menjaga blog agar tetap up to date. Ini bisa menjadi metode yang berharga bagi para blogger yang tidak hanya mengalami kesulitan menjaga blog mereka tetap up to date, tetapi juga untuk membuat pembaca lebih tertarik dengan sedikit variasi. Namun, pemilik blog yang memilih metode ini untuk menjaga blog mereka tetap up to date harus berhati-hati untuk mempertimbangkan bagaimana nantinya pembaca blog yang berdedikasi akan bereaksi terhadap perubahan ini. Hal ini sangat penting karena beberapa pembaca mungkin tidak tertarik untuk membaca blog yang ditulis oleh blogger tamu. Oleh karena itu menggunakan blogger tamu sebenarnya dapat lebih merugikan blog daripada  memperbarui blog secara teratur?. Blogger (pemilik blog) dapat mengukur reaksi pembaca terhadap penggunaan jasa blogger tamu dalam beberapa cara metode yang berbeda. Metode yang paling sederhana dan paling langsung adalah untuk meninggalkan pendapat pembaca tentang penggunaan blogger tamu. Hal ini dapat dilakukan dengan meminta pembaca untuk mengomentari masalah ini dan menerima tabulasi komentar yang diterima. Metode yang lain adalah untuk mengukur seberapa reaksi pembaca untuk memperkenalkan blogger tamu dan membandingkan lalu lintas blogger tamu dan lalu lintas pemilik blog, maksudnya lalu lintas adalah cara kerjanya, atau ramainya, atau juga bagusan yang mana gitu lho.

Pesan saya sih, mendingan up to date postingan secara berkala setiap hari, minamal dua postingan kalau tidak sempat satu postingan juga ora popo ( tidak apa-apa), cara ini lebih di sukai para pengunjung blog dan mesin pencari kesayangan kita yaitu Google agar cepat terindex. Udah gitu aja.

45 comments for "Tips Menjaga Blog Agar Selalu Up to Date"

  1. saya update artikel blog seminggu cuma 2x, yah besok mulai rajin deh biar disayang ama om google, thanks ilmunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan minamal satu hari, satu post, hehe biar om Google ngasih hadiah, :D terima kasih sudah mampir.

      Delete
  2. nice info (y) dan jgn lupa kunjung balik http://the-friendkerz.blogspot.com/2015/02/5-kunci-sukses-meningkatkan-pengunjung.html

    ReplyDelete
  3. yang penting ya harus selalu update rutin gan,jangan sampai gak update..

    ReplyDelete
  4. hari ini aku nulis 4 artikel gan ... 3 kemarin baru di post :D
    http://zenhuzaini.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. wah saya baru tau nih solusi agar blog saya selalu update

    ReplyDelete
  6. Keren gan artikelnya. sanagt bermanfaat :v
    by : Ziwipedia

    ReplyDelete
  7. punya ane malah ane jadwal, buminesia45.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. wahhh keren nih gan....bisa jadi inspirasi nih untuk blog ane....

    ReplyDelete
  9. wah, masih belum mampu gan kalau 1 postingan sehari soalnya blum full time. hehehe... tapi yang penting niatnya ngeblog tetap ada gan. Salam blogger

    ReplyDelete
  10. thanks mas atas infony, sangt membantu buat saya yg msih awam didunia blogger.

    ReplyDelete
  11. Itu yang selalu ane lakukan gan, jagain blog..

    ReplyDelete
  12. nice info guys ^_^
    http://indonesiahackercyberteam.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. Trimakasih, Tips nya sangat bermanfaat nh... kalo ada tips-tips lainnya kabarin ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan terima kasih, follow saja blog saya gan supaya tidak ketinggalan update dari saya :D

      Delete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silakan Beri Komentar Anda, Berkomentarlah Sesuai Isi Artikel, Jangan Ada Link Aktif Titik! Kalau Ada Akan Saya Hapus Komen-nya, Sopan And Enjoy Ya