Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Ajaib Supaya tidak Mabuk Perjalan

Ada yang suka mabuk perjalan? Saya pun juga mabuk perjalanan, jadi di sini saya akan membeberkan sedikit tips agar tidak mabuk saat di perjalan, yang sudah terbukti dan saya praktekan sendiri sewaktu sedang naik kendaraan.

1. Tidur yang cukup, sewaktu akan bepergian di sarankan untuk tidur yang cukup, supaya ketika kita di dalam kendaraan badan terasa fit, segar dan tidak pusing. Jadi ketika besok mau melakukan perjalanan, malamnya istirahatlah yang cukup.

2. Mainkan pikiran bawah sadar, sewaktu kita mau melakukan perjalanan, tananamkan sugesti di pikiran kita begini " Semua akan baik-baik saja, dan semua akan berjalan dengan lancar". Mainkan berulang-ulang kata-kata tersebut ketika akan berangkat dan ketika sudah di dalam kendaraan sampai anda merasa yakin bahwa itu benar terjadi. Tips kedua ini saya dapet di internet dan memang terbukti.

3. Minum obat anti mabok, ini juga sering saya gunakan ketika akan bepergian, banyak di jual di warung, baik berupa pil atau cair. Tapi saya sering pakai yang pil karena terbukti lebih akurat, caranya, se-umpama besok kita mau bepergian nih, malam nya sebelum tidur minum satu pil, terus besoknya waktu mau berangkat minum lagi, minumnya 1 jam sebelum berangkat, biar obatnya bekerja. Di jamin deh pasti anda di mobil nggak bisa diem karena senang tidak mabok.

4. Makan singkong dan ubi jalar, Ini bagi yang tidak suka minum obat, cara ini juga sudah saya buktikan, rebuslah singkong atau ubi jalar, kalau sudah matang bawalah dan makan sewaktu di kendaraan. Niscaya tidak akan mabuk di perjalanan, karena singkong dan ubi jalar mengandung gas dan akan membuat angin yang ada di tubuh anda keluar melalui *maaf pantat. Dan itu membuat tubuh anda menjadi enteng dan tidak kemasukaan angin. Cara ini saya dapat dari kakek saya, karena zaman dahulu belum ada obat anti mabuk. Maka dari itu orang zaman dulu menggunakan singkong dan ubi jalar untuk mengantisipasi mabuk perjalanan.

5. Dengarkan musik dan berbicara, cara ini juga sudah saya buktikan, bawalah headset dan pasang di telinga dan putarlah lagu-lagu yang asik jangan yang melo ya. Dan anda berbicara atau menyanyi mengikuti lirik lagu yang anda dengar. Jangan keras-keras tapi nyanyinya, tapi kalau tidak malu ya tidak apa-apa.

6. Tidur, ini juga kadang saya lakukan, tapi jarang. Dengan tidur kita bisa mengalihkan kemualan yang ada di perut kita. Dan kalau bangun tiba-tiba udah sampai atau kalau perjalanan jauh udah setengah perjalanan gitu. Tapi saya jarang tidur di mobil, ini malah membuat saya pusing dan gerah, pernah saya tidur di mobil dan bangun-bangun kepala malah pusing dan badan malah gerah. Akhirnya saya buka baju saya dan telanjang dada di dalam mobil, di liat orang masa bodo, yang penting silir dan tidak pusing lagi. *jangan di tiru ya, tapi kalo di tiru juga tidak apa-apa.

7. Sarapan atau tidak sarapan, cara ini menjadj simpang siur, ada yang mengatakan sebelum naik kendaraan harus sarapan dulu biar perutnya tidak kosong dan muntah. Ada juga yang mengatakan sebelum naik kendaraan jangan sarapan biar tidak muntah, kalo sarapan nanti malah muntah karena isi yang di perut keluar semua. Nah kedua persepsi itu membuat saya bingung, akhirnya saya pilih di tengahnya saja. Caranya sehabis minum obat tadi saya beli roti isi coklat yang harganya Rp.1000,-an dan saya cuma makan itu, selebihnya makan camilan singkong rebus tadi di dalam kendaraan. Dan alhasil tidak mabok.

8. Berdo'a, ini kunci utama untuk keselamatan, berdo'alah sebelum berangkat bepergian supaya selamat sampai tujuan dan sehat wall afiat aamiin.

Gimana? Mudahkan caranya? Silakan pilih yang mana, kalau saya sih pakai semuanya sekaligus biar terbukti ampuh.

4 comments for "Tips Ajaib Supaya tidak Mabuk Perjalan"

  1. Blognya sudah ane follow atas nama SimBalisme no 25 follback ya
    fanspagenya udah ane like atas nama Aditya Manung like back ya thx

    ReplyDelete
  2. makasih infonya sob, semangat trus ngeblognya
    kunbal ya | dimanalagie.blogspot.com
    thx :)

    ReplyDelete
  3. baru tau gan ane makan singkong dan ubi jalar bikin ga mabuk, kalu ubi cilembu gimana ya

    ReplyDelete

Silakan Beri Komentar Anda, Berkomentarlah Sesuai Isi Artikel, Jangan Ada Link Aktif Titik! Kalau Ada Akan Saya Hapus Komen-nya, Sopan And Enjoy Ya