Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Dan Penjelasan Google Adsense?

Siapa sih yang tidak mengenal produk dari Google yang satu ini?  Semua blogger pasti banyak yang memburu produk dari google yang satu ini, termasuk juga saya :D.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Google AdSense adalah pengiklan yang terbaik, kalian pasti pernah mendengar tentang Google AdSense?  Iya kan?  Jangan bohong hehe, dan kalian pasti berpikir tentang (••••) tidak usah disebutkan pasti kalian mengerti maksud saya tadi, itu loh yang matanya langsung ijo royo-royo kalo ngeliat benda itu hehe, termasuk saya lagi :D. Tapi, mengenai masalah Google AdSense, apakah situs kita benar-benar layak untuk menempatkan sebuah iklan banner AdSense di situs kita?

Jawabannya adalah pasti "ya". Kita selalu bisa memiliki beberapa spanduk Iklan lainnya di situs kita, atau mungkin menggunakan beberapa pencarian program afiliasi iklan dan mungkin akan membuat kita dapat uang (wah senangnya bisa buat jajan, beli ini,beli itu, buat di pamerin ke man teman), tapi itu tidaklah mudah. Namun dengan pemasaran afiliasi, diharapkan pengunjung dari website kita menyelesaikan penjualan sebelum kita dibayar.

Ada orang-orang yang berpenghasilan lebih dari 100.000 dolar per-tahun dengan menggunakan AdSense, (wooww bayangkan men $100.000, wuh buat beli cendol dapet berapa gelas tuh?). Dan itu tidak hanya berhenti di situ saja loh.

Ini ada penjelasan tentang Google AdSense dari om saya, simak maaf kalau tulisanya acak-acakan  dan semrawut gak jelas.

• Pertama, iklan AdSense yang hanya teks saja. Itu menandakan kita jauh kurang menonjol pada pengunjung kita, maka rata-rata, banner mencolok yang dirancang untuk menarik perhatian pengunjung situs kita. Tentu, kita harus memastikan iklan mendapatkan penempatan yang  baik, sehingga enak atopun nyaman untuk diperhatikan, tetapi meskipun begitu iklan  tidak boleh mengganggu pengunjung, seperti iklan-iklan lokal yang menurut saya sangat mengganggu. Pikirkan lagi tentang situs kita yang menggunakan pop-up, banner mengambang dan banyak skema lain yang akan membuat pengunjung menjerit atopun kesal dan marah, dan endingnya mereka lari kocar-kacir dan enggan masuk ke situs kita lagi, saya sering melihat situs yang seperti ini dan saya pun ikut terbirit-birit dan meninggalkan situs seperti itu.

Kedua, iklan yang dihasilkan berdasarkan isi situs kita secara otomatis. Bila kita menggunakan program iklan afiliasi, kita harus menentukan kategori tertentu untuk situs milik kita. Namun, jika halaman di situs kita berada di luar kategori ini, spanduk tidak ditargetkan lagi. Dan itu artinya adalah bahwa kita berpotensi menampilkan iklan kepada orang-orang yang tidak memiliki kepentingan di dalamnya dan yang dapat menyebabkan inefisiensi.

Dengan Google AdSense, iklan ini di situs kita akan selalu sinkron dengan semua pengunjung kita, mereka akan tertarik dan menambah nilai situs kita dan pendapatan yang dihasilkan.

Terlebih lagi, tampilan spanduk tersebut dan ukuran iklan dapat disesuaikan, yang berarti iklan akan merasa lebih terintegrasi dengan seluruh konten situs kita, yang membawa peningkatan kualitas visual situs kita secara keseluruhan dibandingkan dengan pendekatan iklan tradisional.

Bagi banyak orang, ada juga yang mengalami masalah besar dengan menemukan orang untuk beriklan di situs mereka. AdSense jelas merupakan solusi termudah yang tersedia untuk masalah ini hari ini.

Ini gratis, untuk bergabung dengan program AdSense dan tidak membutuhkan waktu yang lama dan sangat cepat tentunya wussss. Potensi database website dari AdWords lebih besar, maka apapun yang mungkin Anda alami dari pesaing manapun, berjumlah lebih dari 150.000 pengguna. Ini berarti karena lebih banyak orang bersaing BPK atau biaya per klik untuk istilah pencarian pasti akan meningkat.

Juga, pengaturan AdSense di situs kita sangatlah mudah, dan kita dapat menyelesaikan seluruh proses dalam waktu kurang dari satu jam wusss. Dibutuhkan jauh lebih sedikit waktu untuk melakukannya, maka setiap bentuk iklan yang afiliasi adalah alasan lain untuk memilih mempermudah pendekatan dengan AdSense. Yang perlu kita lakukan adalah menambahkan banner AdSense di situs web kita.

Google AdSense adalah program periklanan besar karena banyak sekali orang yang memilih menggunakan produk dari Google ini.

Jadi gimana? Tertarik untuk pasang AdSense di situs kalian? Ayo buruan daftar, saya juga masih dalam tahap daftar ini :D semoga saya diterima ya hehe.
Sekian dulu semoga bermanfaat.

35 comments for "Manfaat Dan Penjelasan Google Adsense?"

  1. sedang merintis google adsense nih saya, semoga tahun depan ada hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan saya juga, semoga kita dapat hasilnya Aamiin.

      Delete
  2. Mmakin semangat mengejar GA mmantapp ggann

    ReplyDelete
  3. ane jg pengen merasakan hasil dr GA, tp utk mendaftarkan blog ke GA sprtnya masi bnyk yg harus dipenuhi sob..
    masalahnya cm 1, yaitu jarang update hehe
    utk konten, udah pasti menarik dan hasil tulisan sndiri, utk visitor jg stabil walau masi ratusan.. yg sy ragukan blog sy akn di tolak krna jarang update dan artikel masi sedikit, masi 30an klo ga salah haha pdahal tu blog umurny dh mau setahun :v
    -keep blogging-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah umur blog ente dah tua tuh gan, udah mateng buat daftar Google AdSense, coba dulu gan siapa tau diterima.

      Delete
  4. setahu ane sih GA butuh 60 posting dan 700 viewers per hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, mungkin itu salah satu syarat buat daftar Google AdSense, tapi banyak juga loh blogger yang gak nyampek segitu bisa langsung di full approve oleh pihak google.

      Delete
  5. owalah jadi seperti itu tohh ..
    Nice post gan, saya mulai mengerti tentang GA :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan terimakasih, semoga ada manfaatnya, produk dari Google memang oke-oke (y)

      Delete
  6. Keren gan artikelnya sanagt bermanfaat :)
    by : Ziwipedia

    ReplyDelete
  7. ane kurang paham sama ginian... tapi baca ini jadi tau, moga aja nanti bisa make si adenya sense :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe si agan ada-ada aja :D memang punya ade? Terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
  8. Artikel nya sangat membantu. Lanjut terus gan :)

    ReplyDelete
  9. kalau ngebaca artikel tentang GA makin ngiler aja nih gan :D , masih ngejar GA nih xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama gan saya juga cuma bisa ngiler, semoga aja di terima, terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
  10. mau nanya gan, sy pernah dengar tentang akun google ads hosted dan non hosted. Itu maksudnya apa ya? mungkin agan tau.. share infonya ya

    ReplyDelete
  11. perjuangan daftar adsense itu susah susah gampang, cuma butuh kesabaran ,mampir juga ya di blog saya http://www.kroconet.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul gan, nanti ane kunbal, thanks sudah mampir.

      Delete
  12. Mantap gan infonya..
    Doain saya ya gan supaya di aprove adsense, lagi review tahap 2 nih...

    ReplyDelete

Silakan Beri Komentar Anda, Berkomentarlah Sesuai Isi Artikel, Jangan Ada Link Aktif Titik! Kalau Ada Akan Saya Hapus Komen-nya, Sopan And Enjoy Ya