Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Lidah Bersih Dan Sehat

Mempunyai lidah yang bersih dan sehat adalah keinginan bagi semua orang, tapi kadang-kadang ada juga yang punya masalah lidahnya kotor, nggak bersih, ada bercak putih nya. Pasti pembaca ada yang pernah mengalami hal ini?  Untung kalian membaca post ini, jadi langsung saja kita simak tips-tips berikut.

1. Rajin sikat gigi, ini salah satu faktor penting dalam menjaga mulut, selain buat kebersihan gigi, ini juga bisa membuat lidah bersih.

2. Berkumur-kumur, selain menyikat gigi, berkumur juga bisa membuat lidah bersih dari sisa makanan yang menempel di lidah, di sarankan berkumurnya pakai obat kumur biar lebih mujarab.

3. Membersihkan lidah pakai sikat gigi atau pembersih lidah, gosok perlahan lidah dengan sikat gigi tanpa odol, sampai bersih. Lebih baik pakai cermin biar tau, sekalian becermin siapa tau jadi ganteng atau cantik.

4. Gunakan garam, kalo lidah udah ada bercak putihnya, di sarankan pakai garam, usahakan garamnya yang lembut jangan garam kasar. Taruh garam di sikat gigi dan gosoklah di lidah perlahan, kalo asin itu biasa, tapi kalo manis itu baru luar biasa.

5. Kunyit, caranya parut kunyit hingga lembut kemudian peras dan ambil airnya buat berkumur-kumur, lakukan 2x sehari, selain membuat lidah merah, cara ini juga bisa menghilangkan bercak putih pada lidah.

Sekian dulu tipsnya silakan di praktekan sendiri dan liat hasilnya, berdo'a dulu sebelum mulai eksekusinya.

Post a Comment for "Tips Agar Lidah Bersih Dan Sehat"