Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SEO - Cara Agar Blog SEO

Hujan nih di sini kawan, saya akan memberikan sedikit tips lah, mungkin sudah banyak artikel seperti ini di Google,tapi tak apa lah, untuk blogger pemula seperti saya, langsung saja no bacot.

Cara membuat blog SEO itu susah susah gampang, dan menjaga suatu blog itu kudu membuat keperdulian yang ekstra fokus, agar menjadi ranking satu di Google. Saya akan memberikan sedikit tips agar blog bisa menjadi lebih SEO,yuk simak brew.

• Penempatan Kata Kunci

Penempatan kunci yang baik di  sebuah postingan blog adalah cara yang ampuh dan cara yang cukup sederhana untuk mengoptimalkan ranking sebuah blog di Google. Tapi, sebagian para blogger sepakat atu setuju, cara yang ampuh untuk penempatan kata kunci yang sangat baik untuk mengoptimalkan ranking di Google search. Beberapa blogger ada yang yakin bahwa penempatan kata kunci kudu sering dipakai untuk membikin hasil kata kunci yang tinggi, blogger yang lain juga yakin memakai kata kunci ke blog hanya membuat hasil di bawah 10% saja, dan melihat penempatan kata kunci yaitu sebagai perencanaan yang sangat penting. Para blogger yang berbeda lagi tetap beranggapan bahwa cuma memakai kata kunci untuk meyakinkan mesin pencari dan memahami daftar isi dari blog.

> Dari perencanaan kata kunci, seorang blogger kudulah memilih untuk memakai seluruhnya agar bisa dapat hasil kata kunci yang baik. Mereka mungkin memiliki blog yang berkaitan dengan subjek umum seperti kesehatan tetapi mungkin tidak menyadari istilah pencarian. Biasanya digunakan oleh pengguna internet ketika mereka meneliti hal ini. Untungnya, ada banyak program yang tersedia yang menghasilkan kata kunci yang terkait untuk waktu tertentu yang menyediakan blogger dengan kata kunci yang lain, mereka harus mempertimbangkanya untuk memasukkan ke dalam blog mereka. Sebagai contoh seumpa sebuah blog yang berkaitan dengan kesehatan, blogger mungkin ingin menggunakan kata kunci tambahan seperti kesehatan di truk konteiner :D atau kesehatan di kantor, ini hanya contoh lhoh,untuk menarik lebih banyak minat dari pengguna mesin pencari.

• Link Kembali (Back Link)

Ini juga mempunyai arti lain yang umum dipakai untuk blog supaya ranking pertama di Google search. Banyak mesin pencari yang meninjau nilai back link yang mengarah ke situs web serta kualitas situs yang menyediakan link kembali ini. Karena sebagian mesin pencari mengira bahwa website yang punya ranking tinggi itu yang lebih baik dari pada situs-situs yang lainya yang di ranking bawah, oleh karena itu pula kita mendapat keuntungan untuk website kita menerima link kembali dari situs ini dan dapat ranking yang tinggi dan cukup lumayan menghasilkan.

> Mesin pencari juga meninjau ya atau tidak (link back) yang merespon atau tidak merespon. Dalam kasus ini link kembali yang tidak merespon biasanya dianggap lebih baik ketimbang hubungan simbiosis mutualisme. Dan link kembali yang berasal dari barteran atau tukaran link atau koleksi link biasanya tidak dianggap berpengaruh untuk ranking satu di mesin pencari Google.

• Bagaimana Gambar Bisa Meningkatkan Search Engine?

Ini juga nih poin penting, seorang blogger itu kudu waspada sebab di setiap picture yang di pakai di dalam blog itu bisa dipakai untuk menanjakan ranking SEO di search engine. Tapi tuh cara ini sering diabaikan, itu sebab kebanyakan para blogger yang ngira dan percaya bahwa picture (gambar) tuh tidak dilihat oleh search engine. Ya walaupun ini bener, tapi mesin pencari bisa merayapi kode dari gambar selain konten-konten yang lain di dalam blog. Ini berarti mesin pencari dapat merayapi informasi yang dipakai di dalam tag picture. Berarti seorang bogger bisa dapet untung dari cara ini dengan memakai tag picture buat memberikan sebuah kata kunci yang sangat baik dan bisa menanjakan ranking blog di mata Google. Tapi, pemeliharaan kata kunci kudu diperbuat buat memastikan kata kunci yang dipakai di dalam tag ini pas.

Ini saja yang bisa saya sampaikan, maaf kalau tulisanya nggak jelas dan muter-muter kaya gangsingan, maklumlah blogger pemula. Wes ngono wae, dah gitu aja bye.

14 comments for "SEO - Cara Agar Blog SEO"

Silakan Beri Komentar Anda, Berkomentarlah Sesuai Isi Artikel, Jangan Ada Link Aktif Titik! Kalau Ada Akan Saya Hapus Komen-nya, Sopan And Enjoy Ya