Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blogging Dengan Jaringan Sosial

Allo? Allo? Allo? Artinya: Hallo?  Hallo? Hallo? Langsung saja no ceramah..!

Sekarang ini Blogging menjadi semakin populer dan jaringan sosial pun juga menjadi lebih populer. Jaringan sosial termasuk situs web populer seperti MySpace.com, dimana pengguna dapat membuat website pribadi dan berinteraksi dengan pengguna yang lain. Website ini mungkin termasuk banyak komponen seperti, teks, gambar, audio, video dan blog, Lengkap ya. Bukan hanya itu saja, di sini pengguna sistem dapat menyuarakan pendapat mereka, disediakan juga update pada kehidupan mereka, menawarkan wawasan ke dalam peristiwa, saat ini atau mencapai sejumlah tujuan-tujuan yang lain-nya. Namun, ada namun-nya juga lhoh, blogger yang memanfaatkan jejaring sosial untuk menjaga blog mereka, harus benar-benar mempertimbangkan beberapa faktor yang berbeda. Artikel ini akan membahas beberapa faktor, termasuk untuk membuat blog yang tersedia untuk umum atau untuk pribadi, mengingat penonton blog yang berurusan dengan pelecehan melalui blog. Catat ya.

• Membuat Blog Pribadi atau Umum?

Kebanyakan sih jaringan sosial, memungkinkan pengguna untuk membuat website mereka baik swasta maupun publik. Website pribadi hanya tersedia untuk pengguna dan pengguna lain yang secara khusus ia menyetujui untuk melihat website, sementara situs publik tersedia untuk semua pengguna sistem. Kemampuan yang sama juga berlaku untuk blog yang diselenggarakan pada jaringan sosial. Untuk alasan ini, blogger harus menentukan apakah mereka iya atau tidak ingin membuat postingan blog mereka tersedia untuk jaringan sosial seluruhnya atau hanya sebagian kecil dari jaringan ini saja.

Keputusan ini sebagian besar akan didasarkan pada masalah preferensi privacy pribadi. Jaringan sosial bisa sangat luas dan beberapa blogger mungkin khawatir tentang blog mereka yang tersedia untuk khalayak yang besar seperti, blogger lain mungkin tidak memiliki kekhawatiran tentang ukuran pemirsa potensial. Blogger harus sangat berhati-hati mempertimbangkan pilihan ini, sebelum menatap blog. Tetapi selalu memiliki pilihan untuk mengubah pengaturan ini setelah blog telah ditetapkan, jika mereka mengubah pikiran mereka tentang pilihan mereka ketika awal mula di buat.

• Mengingat  Pemirsa Blog

Ini juga sangat penting perhatikan, Blogger yang memanfaatkan jejaring sosial untuk menjaga blog juga harus berhati-hati mempertimbangkan potensi pemirsa untuk blog. Kebanyakan jaringan sosial termasuk penampang yang luas dari masyarakat umum. Oleh karena itu, seorang itu blogger harus menyadari penonton blog ketika mereka berpendapat di postingan blog dan harus mempertimbangkan bagaimana entri blog akan ditafsirkan oleh penonton blog. Meskipun tak akan pernah mungkin untuk menghindari dan menyinggung semua anggota pemirsa potensial, beberapa blogger mungkin ingin mempertimbangkan setidaknya mencoba untuk memastikan entri blog mereka dan postingan yang sesuai untuk semua anggota jaringan sosial. Jika hal ini tidak mungkin terjadi, mungkin para blogger dapat mempertimbangkan membuat blog pribadi.

• Berurusan dengan Pelecehan melalui Blog

Lain blogger yang menggunakan aspek jaringan sosial untuk mempublikasikan blog mereka, harus menyadari adanya potensi pelecehan dari anggota lain melalui blog. Ini bisa dalam bentuk komentar ofensif dipostingan dalam menanggapi masukan blog, tergantung pada tingkat pelecehan. Blogger dapat memilih untuk mengabaikan komentar ini atau mengambil tindakan yang lebih kuat untuk menanggapi masalah ini. Blogger harus meninjau kebijakan jaringan sosial dan meminta bantuan mereka dalam menangani pelecehan dari pengguna lain di dalam blog. Dalam kebanyakan kasus yang berhubungan dengan masalah seperti ini, mungkin cara  sesederhana mungkin adalah memblokir pengguna dari komentar di blog, tetapi dalam beberapa kasus seperti ini mungkin perlu menghubungi administrator jaringan sosial dalam upaya untuk mendapatkan pengguna yang dilarang dari sistem. Dalam situasi ini administrator akan meninjau situasi dan membuat keputusan, apakah iya atau tidak pengguna telah melanggar persyaratan layanan tersebut.

Udah gitu aja.

28 comments for "Blogging Dengan Jaringan Sosial"

  1. mantap infonya http://ajikusuma72.blogspot.com/2014/12/jasa-edit-ktp-ijazah-sim-akta-kk.html

    ReplyDelete
  2. Oh jadi gitu gan, ane paham. BTW Artikel nya keren, mantab dan menambah wawasan dan pengetahuan. Good gan (y(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat gan, sekali lagi terima kasih buat pujian-nya :D

      Delete
  3. seger seger nih ide agan handryan pramana,, lanjutin gan kasih informasi yang menambah wawasan seputar dunia blogging..thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, makasih, nanti saya share lagi sesuai kempampuan saya.

      Delete
  4. di myspace jarang orang indonya gan.

    mampir ya : http://www.tutorial-kumplit.com/2015/02/tutorial-cara-melindungi-artikel.html

    ReplyDelete
  5. Agak bbahaya itu poin no 3 pellecehaan daalam blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu memang sangat berbahaya gan, dan harus di hindari dan di tindak lanjuti, untuk seorang Blogger seperti kita.

      Delete
  6. nice post mas ^_^ keren
    Mau tanya, setiap post agan selalu memakai gambar. buatnya di mana gan?
    Contohnya kaya yg "Blogging dengan jejaring sosial" terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak gan ^_^, saya adalah seorang blogger sederhana, saya bikin itu di cooltext gan.

      Delete
  7. lumayan buat referensi gue gan, yang masih amatir buat blog nya

    ReplyDelete
  8. wah dapet refenrensi lagi ane tentang ngeblog
    tahngs infonya gan

    ReplyDelete
  9. Informasi yang bemanfaat ni mas bro....kalau saya blogging untuk happy

    ReplyDelete
  10. Jujur saya masih kurang faham dengan poin yang pertama, gimana membedakan blog yang personal atau umum?

    ReplyDelete

Silakan Beri Komentar Anda, Berkomentarlah Sesuai Isi Artikel, Jangan Ada Link Aktif Titik! Kalau Ada Akan Saya Hapus Komen-nya, Sopan And Enjoy Ya