Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meningkatkan Kualitas Blog Dan Pengunjung Blog

Kucingku imut banget ^_^, ehh udah mulai tauk -_-, ohh udah mulai ya maaf-maaf :D.

Mempunyai blog yang berkualitas dan di minati banyak pengunjung itu adalah harapan, impian dan kebanggaan bagi semua pemilik blog. Tapi apakah itu semua gampang di lakukan? Memang mempunyai blog yang berkualitas dan ramai pengunjung itu susah-susah gampang, karena membutuhkan usaha yang keras dan harus mandi keringat dulu. Apalagi untuk blog-blog yang masih baru, seperti blog saya ini contohnya, kadang ramai, kadang sepi, sampai-sampai di tumbuhi alang-alang (apa ilalang ya?) dan jaring laba-laba (kadang mereka menggelikan). Dan yang membuat saya kagum dengan blog saya adalah, postingan saya bisa di like dan di bagikan oleh teman facebook dengan jumlah yang lumayan ehoot ! Yaitu bisa 50+ like, bisa di cek di tombol like setiap postingan saya. Baiklah langsung saja no bacot.

• Pertama, promosikan blog kita di jejaring social

Promosikan blog kita di jejaring social, seperti twitter, facebook, google+, dan lain-lain. Dengan cara ini blog kita bisa di kenal di banyak jejaring social dan yang mengunjungi blog kita akan bertambah. Saya sendiri memilih facebook, ajaklah teman, kakak, adik, sahabat, sodara di facebook,  untuk mengunjungi blog kita, meng-like blog kita, mengshare blog kita, membagikan postingan blog kita. Memang agak sulit, tapi dengan sedikit memelas pasti mereka luluh juga dan mau menuruti permintaan kita.

• Kedua, Seringlah Blog Walking

Cara ini wajib, karena tanpa blog walking komen blog kita bakalan kosong dan nggak enak di lihat. Dengan cara ini kita bisa membuat trafik blog dan rank alexa (ramping) dan meningkat bagus.

• Ketiga, Artikel Asli, Orginal, Unik Dan Bermanfaat

Ini wajib ya, karena ke-unikan, ke-aslian, dan ke-manfaat artikel-artikel blog kita sangat menunjang blog kita untuk di lirik para pengunjung dan di mata Google search.

• Ke-empat, Desain Blog Yang Menawan

Ini juga sangat penting, karena blog yang memiliki desain yang ramping, menarik, responsive, dan loading blog yang ringan, akan sangat di sukai pengunjung, tetapi intinya loading blog nggak boleh berat. Coba kalo berat, pengunjung baru masuk blog kita dan loadingnya lelet kaya siput (gery), pasti mereka langsung tutup blog kita dan lari terbirit-birit meninggalkan blog kita jauh-jauh dan ogah lagi masuk blog kita, dan kita pun hanya berlinang air mata dan menangis seperti bayi melihat blog kita sepi.

• Kelima, Optimasi SEO Blog

Saya juga kurang mengerti masalah SEO, tapi intinya blog kita harus SEO.

• Ke-enam, Daftarkan Blog Di Mesin Pencarian

Kita bisa mendaftarkan blog kita di mesin pencarian, seperti Google Webmaster, Bing dan Yahoo, dan lain-lain, karena kalau tidak di daftarkan di mesin pencari siapa yang mau menemukan blog kita?.

• Ketujuh, Saling Tuker Link Di Blog

Ini juga bisa membuat blog kita ramai pengunjung, dengan memasang URL blog kita di blog lain, otomatis kalau ada pengunjung datang ke blog yang kita pasangi URL blog kita, mereka bisa saja mengklik blog kita di sana. Dan ini bisa sangat menguntungkan buat trafik blog kita.

• Kesembilan, Usaha, Sabar Dan Berdo'a

Tanpa berdo'a dan berusaha cara di atas akan musnah, hancur berkeping-keping, dan sia-sia.
Untuk membuat blog kita menjadi berkualitas dan ramai pengunjung semua itu butuh usaha, kesabaran dan berdo'a.

Ayo kita sama-sama berusaha, saya juga sedang mencoba cara-cara di atas buat blog saya ini.
Sallam Blogger.

14 comments for "Meningkatkan Kualitas Blog Dan Pengunjung Blog"

  1. info yang sangat bermanfaat gan.
    harus dicoba nih

    ReplyDelete
  2. kalo saling tukar link blog saya belum coba gan,males tukar link soalnya

    ReplyDelete
  3. makasih gan atas informasi yg sangat bermanfaat ini :)

    ReplyDelete
  4. infomasi akurat tajam daN terpercaya gan,, thanks

    ReplyDelete
  5. perlu dicoba nih gan , kunbal nya ditunggu ya teknologipas.blogspot.com

    ReplyDelete

Silakan Beri Komentar Anda, Berkomentarlah Sesuai Isi Artikel, Jangan Ada Link Aktif Titik! Kalau Ada Akan Saya Hapus Komen-nya, Sopan And Enjoy Ya