Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blogging dengan Blogger

Allo? Piye kabare? Gimana kabarnya?  Aku sih baik? Gak nanya -_-. Blogger adalah salah satu dari banyaknya  pilihan yang tersedia untuk  seorang blogger yang mencari perangkat lunak blog gratis. Website ini terletak di alamat web berikut "Blogger". Blogger sendiri menawarkan kesempatan untuk mempublikasikan blog mereka secara gratis untuk pengguna terdaftar, woww gratis !  Blogger memang baik ^_^. Situs ini juga memiliki template blogger yang sangat bagus dan dapat digunakan untuk membuat blog dan bahkan memungkinkan blogger untuk dengan mudah menempatkan iklan dari Google di blog mereka, dan yang menakjubkan lagi yaitu dapat mengkoordinasikan akun AdSense untuk pengguna, sehingga mereka dapat berpotensi mendapatkan keuntungan dari blog mereka, memang Blogger top banget dech :-* . Artikel ini akan sedikit.membahas tentang sejarah Blogger serta persyaratan layanannya.

Sejarah Blogger

Blogger dimulai pada tahun 1999 (saya lahir tahun 1995) gak nanya -_-. Dengan sekelompok kecil orang-orang di daerah San Francisco yang mengelola sebuah perusahaan bernama Pyra Labs. Orang-orang ini tidak berniat untuk membuat jaringan blogger,  namun demikian Blogger muncul dari usaha mereka sendiri. Tiga teman-teman kita ini yang mengembangkan blogger adalah programmer yang bekerja keras, jauh bagi orang lain dalam upaya untuk mendanai usaha mereka sendiri. Seperti yang disebutkan sebelumnya, jaringan blog itu bukan tujuan asli mereka loh, tetapi teman-teman yang tertarik dengan ide seperti itu muncul dan menemukan orang lain yang tertarik juga sebagai konsep mereka dengan cepat lepas landas dan banyak anggota baru yang bergabung setiap hari. Seperti kebanyakan pengusaha internet dari periode ini, mereka.mengalami kemunduran tetapi terus bertahan.

Pada tahun 2002, Blogger sudah melakukan tugasnya dengan baik,  tetapi Blogger punya kejutan yang tak terduga, ketika Google menyatakan minatnya untuk membeli Pyra Labs. Google tertarik pada kemajuan dalam komunitas blogging, dan anggota Pyra Labs menjual perusahaan mereka memungkinkan Google untuk mengambil alih operasi. Sejak Pyra Labs di ambil alih oleh Google, kemudian om Google memperkenalkan konsep kampanye iklan AdSense di blog, yang telah menghasilkan keuntungan bagi pihak Google dan  pihak blogger bersama. Blogger tidak hanya menawarkan template untuk anggotanya, atau untuk membuat blog dan menyuarakan pendapat mereka di Internet, tetapi juga menyederhanakan proses menempatkan iklan AdSense di blog.

Ketentuan Layanan Blogger

Persyaratan Layanan Blogger rentan terhadap perubahan, tetapi ada beberapa istilah dasar yang penggunanya ituh dapat mengharapkan adanya persyaratan layanan Blogger. Untuk menyediakan penjelasan barang-barang seperti layanan yang ditawarkan, deskripsi penggunaan yang tepat dari layanan, kebijakan privasi, penjelasan tentang hak kekayaan intelektual, penyebab penghentian dan informasi mengenai yurisdiksi hukum website dan lain-lain pokonya dech. Anggota Blogger disarankan untuk hati-hati dalam meninjau kebijakan ini, sebelum menjadi anggota dan untuk memastikan mereka memahami dan menyetujui semua syarat-syarat ini. Jika calon anggota tidak yakin tentang arti dari satu atau lebih dari persyaratan, ia harus menghubungi Blogger untuk meminta penjelasan pada Ketentuan Layanan.

Anggota Blogger juga harus menyadari bahwa Persyaratan Layanan ini tuh dapat berubah-ubah setiap saat dan harus meninjau istilah-istilah ini secara berkala untuk memastikan tidak ada perubahan signifikan yang dibuat dan akan berdampak negatif member.

Anggota Blogger harus membayar perhatian khusus pada bagian dari ketentuan layanan yang menentukan penyebab pemutusan akun anggotanya. Informasi ini penting karena akan membantu untuk mencegah anggota dari maupun secara tidak sengaja melakukan tindakan yang dapat mengakibatkan account-nya ituh dihentikan atau ditangguhkan. Blogger tidak memerlukan untuk menginformasikan anggota yang melakukan pelanggaran sebelum menangguhkan akun sehingga anggota kemungkinan akan kehilangan akun sebelum dia tahu bahkan menyadari bahwa ia telah melanggar ketentuan perjanjian layanan.

Piye artikel ku apik ora? Gimana artikel ku bagus nggak? Ya udah yah aku pamit, udah gitu aja.

32 comments for "Blogging dengan Blogger"

  1. blogger pasti makek blogger . com :) , salam blogger gan :D

    ReplyDelete
  2. saya bru tau kalau sejarh blogger keg gitu thnks ya.

    ReplyDelete
  3. Sejarahnya jarang ada yg tau lol

    Salam blogget boss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya orang-orang rata-rata jarang menelusuri asal usul blogger, thanks sudah mampir.

      Delete
    2. Promosi sejarah blogger tidak ada salahnya

      Delete
  4. Thanks gan, saya jadi tau tentang sejarahnya Blogger (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, semoga bemanfaat dan menambah wawasan.

      Delete
  5. akhirnya nemu juga artikel ini. saya jadi paham dalam dunia blogging gan

    ReplyDelete
  6. oh jadi gini sejarahnya, makasih gan

    ReplyDelete
  7. wah gw baru tahu,, kalo ga dikasih tahu bisa bisa saya ga tahu,, thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya untung saya post kaya gini, kalo nggak berarti •••• hehe . Thanks gan dah mampir.

      Delete
  8. saya blogging pada berbagai platform gan,wordpress,MWB,blogspot dan jga beberapa wap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak sekali gan, kalau saya sukanya blogspot saja.

      Delete
  9. Saya juga paling suka blogger gan. Simple dan fiturnya lengkap dan yang bikin kepincut itu punya tempat tersendiri di hati mbah google adsense :D

    ReplyDelete
  10. blogger makin maju aja sekarang, tapi tampilan dasbor nya berubah 100% dari yang dulu

    ReplyDelete

Silakan Beri Komentar Anda, Berkomentarlah Sesuai Isi Artikel, Jangan Ada Link Aktif Titik! Kalau Ada Akan Saya Hapus Komen-nya, Sopan And Enjoy Ya