Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Meningkatkan Pengunjung Blog secara Organik

Pengunjung Organik - Blog Kamu trafiknya rata-rata darimana? Kalo punya Aku sih dari Google semua.

Yah, walaupun ada juga sih kadang dari situs perujuk yang lainya. Tapi, pengunjung yang datannya dari mesin pencari Google, Bing, dan Yandex (yahoo) itulah yang dinamakan pengunjung organik blog atau unique visitor.

Sengaja Saya bikin artikel ini untuk berbagi tips bagaimana cara memperoleh pengunjung unik organik dari mesin pencari.

1. Gunakan Kata Kunci Long Tail Keyword

Dengan cara ini bisa saja seseorang megetikan kata kunci di mesin pencari, dan kebetulan kata kuncinya ada yang nyangkut sama judul maupun isi artikel blog Kamu. Cara ini sangat ampuh, long tail keyword sendiri artinya kata kunci yang terdiri dari 9 suku kata, atau lebih.

2. Share Alamat Blog Kamu Menggunakan URL Shortener

Ketika Kamu mengshere postingan ke media social seperti Facebook, Twitter, Google+, gunakanlah URL shortener. Nah, URL shortener sendiri yaitu, sebuah rujukan situs yang mengarah ke Blog Kamu, dengan menggunakan metode ini kalau ada orang yang klik URL itu Google akan menganggap di adalah pengunjung organik. URL shortener yang bagus yaitu dari Google sendiri yaitu goo.gl.

3. Gunakan Ilmu SEO (search engine optimization)

Dengan cara ini Saya jamin Blog Kamu bakalan nangkring di page one. Caranya, cari backlink banyak-banyak, selebihnya Kamu pelajari ilmu SEO di Google. Karena disini Saya tidak bisa menjabarkanya.

Oke, semoga tips ini bermanfaaf buat Kamu para Blogger pemula.

2 comments for "Tips Meningkatkan Pengunjung Blog secara Organik"

  1. tak tahu kalau masih ada cara lain, selama ini saya cuma optimasikan lewat webmatertool, yap mungkin ini juga salah satu yang perlu saya belajar. ikuti aja kata mastah hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps, silakan dicobain. Saya juga masih belajar. Mungkin si mba nya nih yang mastah.

      Delete

Silakan Beri Komentar Anda, Berkomentarlah Sesuai Isi Artikel, Jangan Ada Link Aktif Titik! Kalau Ada Akan Saya Hapus Komen-nya, Sopan And Enjoy Ya