Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar tidak Malas Mengelola Blog Banyak

Pram Good Blog - Punya Blog banyak? Tapi males ngurusnya? Buat apa bikin banyak Blog kalau ujung-ujungnya ditinggalin dan enggak diurusin? Mending ngga usah bikin Blog sekalian.

Jujur, Saya punya 5 Blog dan tiap hari Saya urus, mulai dari Artikel,balas komentar masuk, dan backlink. Dari kelima Blog Saya ada yang bertema Kesehatan, Automotive, Musik, Diary, dan Gado-gado. Tiap hari Saya update postingan di kelima Blog Saya tersebut, tidak ketang Artikel perharinya supaya di anggap terurus lah.

Rata-rata Blogger kalau punya Blog banyak semangat diawal nya saja, nanti 1-3 hari kemudian mulai malas untuk posting, seminggu kemudian Blog nya nggak diurus lagi sampai jamuran.

Artikel ini khusus untuk membantu Kamu supaya tidak malas mengurus Blog banyak, ini menurut pengalaman Saya.

1. Pilih Niche Yang Mudah - Dengan memilih niche atau tema yang mudah ditulis dan dipahami, Saya berasumsi bahwa ini akan sangat mudah untuk menemukan ide dipikiran Kita dan langsung menuangkanya kedalam bentuk tulisan yang dinamakan Artikel. Jangan memilih niche Blog semrawut, yang nanti ujung-ujungnya copas.

2. Tentukan Jadwal Waktu Untuk Masing-Masing Blog - Ini Kunci utama Kita dalam mengolah Blog banyak supaya  semua kebagian rata. Tentukan sehari jam berapa untuk Blog ini, setelah nya Blog itu. Kalau Kamu punya pekerjaan didunia nyata, pilih waktu yang pas untuk mengurus Blog nya. Tapi, saran Saya untuk yang punya kerjaan di dunia nyata, lebih baik memiliki 1 Blog saja sudah cukup, dan belum tentu 1 Blog tersebut bakalan keurus? 1 aja ngga keurus apalagi lebih dari 1? Gimana coba?

3. Lawan Rasa Malas - Ini musuh utama Kita yaitu "Malas" Kalau Kita malas pasti Blog ngga bakalan keurus babar blas. Mau tau malas ngeblog itu datangnya gimana? Nih, Saya kasih contoh:

Seumpama Kamu mau nulis Artikel dipagi hari, tapi Kamu mikir "ah nanti siang aja deh nulis nya, waktu masih banyak ini" setelah siang datang "aduh ngantuk, bobo dulu lah, ntar bangun tidur aja nulis artikel nya, bobo dulu ah hoaamm zzzzz" setelah bangun tidur "aduh laper, makan dulu ah, ntar sore aja nulis nya, mending makan" setelah sore tiba "ya ampuun ! badan bau kecut gini sih, ngga enak kalo gue nulis sambil nyium bau badan gue gini, entar malem aja lah nulis nya!" Malam pun tiba " nulis artikel ah ! Tapi kok ngantuk gini yak? Padahal kan gue udah bobo siang tadi? Bodo amat lah mending gue tidur aja, nulis nya besok pagi aja." Begitu seterusnya. Nah, dengan begitu Blog ngga bakalan keurus, maka dari itu hindari yang namanya malas.

4. Cari Inspirasi Di Google - Males ngeblog juga salah satu faktor penyebabnya adalah kehabisan ide, dan bingung apa yang mau ditulis di Blog. Dan cara Ini kadang Saya lukukan ketika kehabisan ide, yaitu Saya jalan-jalan di Google baca-baca Artikel yang sama dengan Blog Saya. Kemudian Saya pahami isi inti sarinya, setelah itu Saya tulis di Blog Saya. Dengan cara ini dijamin Kamu engga bakalan kehabisan ide.

5. Cari Partner Ngeblog - Nih, cara buat Kamu yang super sibuk didunia nyata, yaitu cari orang buat dijadiin penulis Blog Kamu. Bisa mengajak saudara, sahabat, teman, atau bahkan orang lain. Tujuanya agar mereka yang nanti mengurus Blog Kamu ketika Kamu sedang sibuk. Saya sendiri menyuruh teman Saya untuk menjadi penulis disalah satu Blog Saya, dan Dia seorang cewek.

Nah, itulah tips agar tidak malas mengurus Blog dari pengalaman Saya pribadi sendiri. Semoga cara ini dapat Kamu jadiin referensi.

Post a Comment for "Tips Agar tidak Malas Mengelola Blog Banyak "