Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hantu Awul, Mitos atau Fakta? Ini Buktinya!

Hantu Indonesia memang sangat beragam dan unik-unik wujudnya. Ada pocong, kuntilanak, genderuwo dan masih banyak lagi.

Dari semua jenis kisah hantu yang ada di Indonesia, saya lebih tertarik dengan mahluk yang menurut orang-orang adalah siluman atau mahluk jejadian.
Biasanya hantu awul ini banyak ditemukan di daerah jawa barat, saya sendiri juga hanya mendengar cerita dari warga jawa barat itu sendiri.

Terima kasih kepada: Blogger Sengsara https://ryan-piyox.blogspot.com

Tapi, bukan hanya di jawa barat saja. Ternyata mahluk ini juga ada di daerah sumatera juga. Awul ini digambarkan menurut orang yang pernah menjumpainya berwujud, kepala seperti serigala atau anj*ng dan kaki yang terbalik.

Jadi, begini sajalah, Saya akan bercerita hantu ini yang ada di pulau sumatera, tepat nya Tulang Bawang provinsi Lampung.
Cerita ini diadaptasi dari teman saya yang kebetulan pindah ke kampung saya di pesawaran tegineneng, lampung.

Jadi, gini ceritanya:

Tulang bawang terkenal dengan kebon karet nya yang super juper duper banyak dan lebat. Warga sana umumnya sebagai penderes atau penyad*p getah karet.
Termasuk teman saya yang kerjanya sebagai penderes getah juga. Tapi, sebenarnya yang pernah bertemu hantu ini bukan teman saya, melainkan tetangga nya, dia hanya bercerita saja.

Oke, lanjut, biasanya para petani karet ini mulai ke kebon mulai pukul 00:00- subuh dini hari. Ini dilakukan karena, pada waktu itu getah karet sedang mengucur deras, beda dengan siang hari.

Nah, kebetulan tetangga teman saya ini yang bertemu dengan hantu awul kita sebut dengan nama pak sarindi saja ya. Pak sarindi mulai berangkat ke kebon karet kalau ngga salah pukul 02:00 dini hari lah, saya juga lupa (ujar teman saya).

Pak sarindi pun naik sepeda motor untuk mencapai lokasi mata pencarianya, beruntung sekali jalanya sudah di aspal, jadi alus pisan euy.

Setelah tiba di lokasi sekitar pukul 02:30, pak sarindi langsung bersiap untuk mulai menyay*t kulit pohon karet.
Setelah dapat beberapa pohon, pak sarindi dikejutkan dengan suara anj*ng melolong. Awal nya dia kaget, "ah ini kan kebon, jadi wajar kalo ada suara anj*ng" ujarnya.
Dia pun tetap fokus dan melanjutkan pekerjaanya. Beberapa menit kemudian, pak sarindi kembali dikejutkan dengan suara orang dibelakangnya.

"Mas njileh korek'e, atau artinya mas, pinjem korek nya" pak sarindi pun biasanya saja, dia pikir itu orang lain yang sedang nderes juga.
Setelah itu pak sarindi mengeluarkan korek dari saku celananya dan hendak memberikannya kepada orang misterius itu.
Ketika pak sarindi berbalik badan, ternyata?! Orang itu menghadap belakang juga. Begini kira-kira bentuk nya, pakai baju kemeja dan celana levis.

Pak sarindi belum curiga, dan pak sarindi pun berkata sambil menepuk pundak orang itu "iki mas korek'e artinya ini mas koreknya"
Orang itu pun berbalik badan!  Alangkah terkejutnya! Pak sarindi! Melihat orang itu dengan wujud berkepala seperti serigala dan giginya menyeringai tajam ! Ditambah lagi yang membuat bulu kuduk makin berdiri yaitu, kaki nya terbalik ! Alias telapak kakinya berlawanan dengan telapak kaki kita.

Pak sarindi pun langsung lari kocar-kacir, ujur teman saya.
Bukan hanya awul saja, tetapi disitu juga pernah ada seorang wanita disemak belukar sedang merintih minta tolong.
Entahlah, ini mitos dari mulut kemulut atau fakta benar-benar fakta nyata adanya. Semua sudah kehendak yang Maha Kuasa dan kita harus selalu bertaqwa dan meminta perlindungan kepada-NYA dari hal-hal yang tidak di inginkan. Aamiin.

4 comments for "Hantu Awul, Mitos atau Fakta? Ini Buktinya! "

  1. di kampungku namanya hantu aul.
    belum pernah jumpa sih,cuma dengar juga dari cerita orang-orang.

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah dengar... saya hanya kenal dengan Kuntilanak, Pocong, Genderuwo, LEAK, sama Siluman ular..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kebanyakan orang belum pada denger, soalnya kebanyakan ditemukan ditanah sunda khususnya ditengah hutan dan rawa.

      Delete

Silakan Beri Komentar Anda, Berkomentarlah Sesuai Isi Artikel, Jangan Ada Link Aktif Titik! Kalau Ada Akan Saya Hapus Komen-nya, Sopan And Enjoy Ya